Header Ads

ad 1

Indonesia menghentikan kerjasama militer Australia karena poster tentang Papua Barat

Foto dari video latihan kerja sama militer Indonesia dan Australia, Via :abc.net.au
Jayapura, PacePapushare  Dilansir di laman .abc.net.au 04/01/2017, Indonesia menghentikan kerja sama militer dikarenakan materi tentang Papua Barat yang ditampilkan di sebuah pangkalan Pasukan Khusus Australia, hal tersebut mendorong  kepala pertahanan Indonesia  untuk menghentikan kerja sama militer, juga menimbulkan latihan bersama di masa depan ke dalam keraguan.

Poin-poin Sbb:
  • Seorang Instruktur dari Indonesia tersinggung dengan poster yang ditampilkan SAS di Perth
  • Semua kerjasama antara militer Indonesia dan Australia telah ditangguhkan
  • Masa depan hubungan pertahanan Australia dengan Indonesia tidak pasti
Berita dari ABC mengkonfirmasi seorang perwira Indonesia mengeluh karena poster tersebut adalah "penghinaan" poster pelatihan di markas SAS di Perth pada bulan November tahun lalu.

Dari Indonesia, seorang juru bicara militer Indonesia mengatakan kerjasama ABC antara Indonesia dan Angkatan Pertahanan Australia (ADF) telah ditangguhkan untuk sementara.

Pelatihan tersebut antara Kelompok Pasukan Khusus Indonesia (Kopassus) berlatih dengan pasukan khusus Air Service pada unit Campbell Barracks di Perth, Australia.

Mayor Jenderal Wuryanto tidak mengkonfirmasi alasan untuk suspensi, dan mengatakan itu untuk hal-hal teknis, dan bahwa ada "pasang surut dalam setiap kerja sama antara dua kekuatan nasional".

Diperkirakan sumber yang akrab dengan insiden tersebut mengkonfirmasi "bahan laminasi" bersangkutan mungkin isu paling sensitif tentang Papua Barat yang ingin merdeka dari Indonesia. [PS]

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.