Header Ads

ad 1

Dubes RI Bertemu Dengan Dubes Vatikan Membahas Masalah Kemerdekaan Papua Tahun 2017

Pertemuan antara duta besar RI untuk Vatikan dan perwakilan Vatikan.
PacePapushare - Duta besar Rebuplik Indoneisa untuk Vatikan mengadakan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Vatiakan Mgr Paul Richard Galagher pada 24 Pebruari 2016. Dalam pertemuan tersebut membahas tentang isu -isu mengenai intergaith Dialogue kemerdekaan Papua, Kemerdekaan Palestina, dan LGBT.  

Sesuai dengan pidato Vatikan yang menegaskan PBB segerah menghentikan berbagi isu pelanggran HAM yang tak kunjung berakhir. lebih khusus di Indonesia, pelanggaran HAM bagi orang asli Papua terus menerus berlanjut tanpa adanya upaya penghentian kekerasan tersebut. diharapkan Vatikan mendorong adanya penyelesaian secara tuntas dan melakukan refredum bagi bangsa Papua barat.

Jika memperhatiakan isu Papua ditingkat Imternational, sangat maju dan dimanan- mana masyarakat international membicrakan penyelesaian akar masalah Papua secara damai. informasi pertemuan antara kementerian luar negeri RI untuk vatikan dan Perwakilan Vatikan dituliskan dalam kompas 26 Pebruari 2016. 

Presiden Jokowi tolak pertemuan dengan Perdana menteri sekaligus ketua MSG untuk membahas draf dialog dan penentuan nasib sendiri bagi bangsa Papua. hal disampaikan Manase Sogovare di Kanaki minggu kemarin. Dalam sambutannya di depan pempin KANAKI NEW KALEONIA,  bahwa presiden Joko Widodo menolak pembahasan penyelesaian pelanggaran HAM terhadap masyarakat melanesia di Papua barat.  Mengapa Indonesia menjadi anggota MSG, kalau isu utama SMG yang adalah penyelesaiann masalah Papua? bukannya kita duduk dalam satu meja untuk menyelesaikannya..? kata perdana menteri kepulauan Salomon ini.

Kemudian di Indonesia, kemeterian Luar negeri Komisi 1 DPR RI berturut - turut membahas masalah Papua, hal yang jadi perhatian serius  bagi Pemerintah RI adalah pergerakan ULMWP, dukungan MSG yang didalamnya 4 negara, dukungan Pasifik selatan yang didalamnya 16 negara. kemudian dukungan kemerdekaan Papua di Afrika, Eropa , Australia, dan di asia seperti jepang.

Untuk kawasan Eropa sendiri, dukungan terhadap Free West Papua campagn , lembaga IPWP, semakin meningkat. untuk anggota IPWP sudah mencapai 91 anggoa penuh yang semuanya utusan resmi dari European all parlemeterian.

Pergerakan ULMWP semakin maju dan tersistem, dukungan kemerdekaan papua juga semakin meningkat, desakanpun terus datang sehingga Indonesia mengalami polemik. apalagi adanya presemian kantor pembebasan Bangsa Papua di Wamena oleh ULMWP pada tanggal 15 Pebruari 2016.

Kini saatnya Indonesia mengakui kemenangan dan keungulan Papuan dari berbagai segi, apapun langkah Pemetintah, tidak mungkin mematikan, memusnahkan, menghapuskan perjuangan harga diri bangsa Papua.sehinga kini kesempatannya untuk duduk di satu meja, secara setara di tempat yang netral untuk membahas akar persoalan dan penentuan nasib sendiri. (PS)


Sumber : CNN Indonesia

9 komentar:

  1. desain templatenya mantap bro...

    BalasHapus
  2. KITA PANGGIL PARANORMAL INDONESIA UNTUK MENCUCI OTAK RAKYAT PAPUA SUPAYA ADA RASA NASIONALISME TERHADAP NKRI, ITU JUGA BISA MENGHAPUS KEKERASAN & TRAUMA RAKYAT PAPUA, CARA CUCI OTAK ITU DI PAKAI PARA ISIS, MENGAPA KITA TIDAK PAKAI CARA TERSEBUT UNTUK KEBAIKAN DAN KESEJAHTERAAH RAKYAT PAPUA ??

    BalasHapus
  3. Terimakasih Allah bangsa papua Engkau sangat Baik dan sangat Baik dan Tuhan Engkau Terlalu Baik buat Bangsa Papua Barat.papua tetap akan Merdeka lndonesia ko korek suda

    BalasHapus
  4. Hai jhonatan Bellion # kau memang seperti ayam tanpa mepala yang berbicara tidak masuk akal orang papua itu Punya otak jenius tidak sama debgan kau kamu orang indonesia supaya kamu tau dan kamu memang lndonesia ini man negara aisis teroris ltu kamu orang lndonesia kamu pake metode itu yang pake bunuh bunuh orang papua dengan tidak manusiawi di tanah papua selama ini. thanks all man or woman children father,mather sisters

    BalasHapus
  5. hai jonatB: saudara pada suatu saat dalam waktu dekat: akan datang minta pengampunan ke dunia timur yng anda dilihat sebagi tidak ada dinilai perjuangan kemerdekaan papua dan saudara tau bahwa gerakan papua merdeka kemerdekaan akhiri dunia

    BalasHapus
  6. Salam damai dalam Kristus. aku indonesia... sangat banyak orang papua yang baik, tapi ada juga sedikit orang yang tidak baik, demikian pula di indonesia, sangat banyak pula yang baik, tapi ada sedikit yang tidak baik. semua kembali kepada karakter masing2 pribadi.

    Banyak orang asing ingin menjadi warga negara indonesia. walaupun bahkan ada yang hingga sampai akhir hayat tidak terkabul. tapi kenapa anda yang telah menjadi WNI ingin menjadi orang asing. i love u papua from indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang benar, tetapi, masalahnya Papua akan slow gonoside dalam Indonesia.
      Jika anda orang biasa maka maksud anda polos tetapi tujuan terbesar elit Indonesia adalah menghilangkan orang Papua dari tanah mereka sendiri. Itu alasan lebih baik berpisah dari Indonesia, memulai dengan membuat negara Papua Barat yang sudah merdeka itu agar orang Papua tidak seperti aborigin Australia.

      Hapus
    2. Yang bapak katakan memang benar tapi masalahnya masih banyak kasus pembunuhan orang asli papua di tanahnya sendiri sedangkan beberapa tersangka kasus pembunuhan adalah wagra non-papua. Tapi semua kasus pembunuhan itu tidak pernah di tindak lanjut oleh komnas ham RI entah mungkin ada pihak ketiga yang membungkam semua kasus itu

      Hapus
  7. SERAP STIGMA INDONESIA TERHADAP PAPUA
    berikan ruang bagi manusia papua yang berharga dihadapan Pencipta Lagit dan bumi serta manusia yang mempunyai/milki IdeologiPAPUA MERDEKA murni dari Tuhan sehinga manusia perlu pahami nilai-nilai kemanusiaan agar hidup kita tidak berdosa dimuka bumi ini.
    berikan kebebasan bagi bangsa papua untuk menentukan nasip sendiri di tanahnya sendiri. (FREE WEST PAPUA)

    BalasHapus

Gambar template oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.